Tips Memilih Sepatu Berjalan

Saat memilih sepatu berjalan, penting untuk mengetahui dasar-dasar sepatu berjalan, karena mengetahui informasi ini akan membantu Anda memilih sepatu yang akan menguntungkan kesehatan kaki Anda dan memperbaiki kinerja berjalan Anda. Berikut adalah beberapa tip dan informasi dasar untuk memilih pasangan yang baik:

Desain Sepatu Berjalan

Mekanisme desain sepatu berjalan diarahkan untuk membantu kaki menanggung tekanan dampak dan menyeimbangkan berat seluruh tubuh saat berjalan. Jika Anda berada di kaki Anda untuk waktu yang lama dengan menggunakan sepatu berjalan yang tidak tepat, Anda mungkin akan mengalami rasa sakit yang tidak biasa di punggung atau betis Anda. Ilmu desain sepatu berjalan memperhitungkan jenis kaki yang berbeda untuk memastikan dukungan dan kenyamanan maksimal bagi kaki rata, kaki normal, atau kaki melengkung tinggi.

Untuk setiap jenis kaki, perancang sepatu menambahkan fitur untuk meningkatkan efisiensi, memperbaiki mekanika yang buruk, melindungi kaki dari cedera dan memberikan stabilitas optimal. Sepatu untuk berjalan kaki rata memiliki tiang medial atau perangkat seperti ROLLBAR untuk stabilitas dan koreksi mekanis yang lebih besar. Ini sering disebut sepatu kontrol stabilitas atau gerak. Kaki normal paling sesuai dengan sepatu bantalan dan stabilitas netral yang menawarkan stabilitas rendah sampai sedang dengan bantalan dan kelenturan yang lebih tinggi. Kaki melengkung tinggi lebih baik dengan sepatu fleksibel dan sangat empuk untuk penyerapan dampak.

Sepatu Berbeda untuk Kebutuhan Berbeda

Selain kenyamanan dan dukungan keseluruhan, sepatu berjalan memiliki fitur tambahan untuk memenuhi kebutuhan atlet serius, pejalan kaki sesekali, dan pejalan kaki kebugaran. Umumnya, pilihan Anda dalam sepatu berjalan harus memiliki tumit rendah dan stabil dan ruang kaki yang nyaman. Saat berbelanja sepatu pas terbaik, fokuslah pada fungsi dan bukan bentuknya dan ini menguntungkan Anda jika Anda memiliki set sepatu berjalan yang berbeda untuk memungkinkan dekompresi setelah semua berjalan. Sepatu juga harus istirahat.

Setelah tipe kaki Anda, Anda harus mempertimbangkan di mana Anda akan mengenakan sepatumu. Apakah Anda akan berjalan di trotoar mulus atau jalan kasar? Apakah Anda akan berjalan di atas treadmill Anda? Apakah Anda di sisi berat? Pertimbangkan hal-hal ini juga:

O Motion control shoes diperuntukkan bagi orang dengan berat ekstra. Jenis sepatu ini memberikan dukungan yang sangat baik namun memiliki tumit yang lebih tebal dan stabil. Ini biasanya lebih berat dan kurang fleksibel.

O Sepatu stabilitas adalah untuk orang dengan kaki normal atau rata-rata. Sepatu ini memiliki kombinasi bantalan dan dukungan yang hebat.

Sepatu empuk memberi kenyamanan ekstra bagi orang dengan lengkungan tinggi. Lengkungan tinggi memiliki kapasitas minimal untuk penyerapan kejutan, jual sepatu converse oleh karena itu, dukungan bantalan ekstra diperlukan untuk melindungi kaki dari cedera.

O Sepatu pacuan kuda ringan dan bisa melaju dengan kecepatan lebih tinggi namun tidak tahan lama dan kurang memberi dukungan serta stabilitas dibanding sepatu berjalan lainnya.

O Sepatu berjalan dan hiking outdoor lebih kokoh daripada sepatu kets dan menawarkan daya tarik dan perlindungan yang superior dari elemen.

Pemasangan dan Material

Sepatu Anda harus memiliki kecocokan yang nyaman dan harus fleksibel untuk memungkinkan berbagai gerakan berjalan. Pastikan pas dengan membeli sepatu di sore hari saat kaki Anda membengkak hingga ukuran terluasnya. Juga, ujilah sepatu dengan kaus kaki sport karena kaus kaki ini mengambil tempat. Pertimbangkan gaya jahitan jika kaki Anda berkeringat terlalu banyak. Ini lebih ringan dan memberi lebih banyak ventilasi. Untuk cuaca basah, sepatu berjalan dengan kulit yang diikat dengan air dan bagian atas sintetis sangat sempurna.