Jerawatan Janganlah Cemas Coba Masker Bidara

daun bidara


Zona Kesehatan | Anda miliki permasalahan jerawat? Kurang yakin diri dengan tampilan karna banyak jerawat? Telah berupaya beragam langkah tetapi jerawat tidak juga minggat. Seperti yang kita kenali, jerawat adalah permasalahan umum yang umumnya dihadapi oleh beberapa besar orang terlebih remaja.
Jerawat tersebut banyak macamnya, sebagian aspek penyebabnya timbulnya jerawatpun seakan telah jadi satu paket yg tidak dapat dipisahkan. Tetapi di sini saya berniat tak membahasnya. Untuk anda yang alami permasalahan jerawat, mengobati jerawat dapat dikerjakan dengan obat jerawat herbal. Satu diantara obat jerawat berbahan alami yang pantas anda cobalah yaitu masker bidara. Jadi mulai sekarang ini berbahagialah, karna daun bidara dapat dibuktikan ampuh sebagai masker yang dapat menyingkirkan jerawat dengan cara efisien. Tetapi terlebih dulu mari kita berteman dahulu ya dengan tumbuhan ajaib yang satu ini.

Janganlah Cemas, Coba Masker Bidara!
Apa sih bidara itu?
Pohon bidara
Beberapa orang mungkin saja ada yang belum tahu apa sih pohon bidara itu? Pohon Bidara atau Widara (Ziziphus mauritiana) yang bhs Arabnya di kenal dengan pohon as sidr, adalah pohon yg tidak demikian tinggi atau perdu. Tingginya lebih kurang 5-15 mtr.. Bidara tumbuh tegak atau melebar dengan cabang-cabang yang menjuntai serta letak ranting yg tidak teratur. Pohonnya senantiasa hijau walau kadang-kadang agak meranggas serta mempunyai daun penumpu berbentuk duri pada daun-daunnya. Batangnya berkayu dengan diameter sekitaran 20-50 cm.

Daun bidara tunggal serta bertangkai yang tumbuh berselang-seling. Bentuk daun bulat telur sampai oval dengan panjang 2-9 cm serta lebar 1, 5-5 cm. Bentuk tulang daun membujur serta pinggir daun rata atau sedikit bergerigi. Daun bidara berwarna hijau mengkilat dibagian atas serta agak keputihan atau cokelat karat di bagian bawah.
Bunga bidara nampak di ketiak daun. Bunganya berwarna kekuningan serta beraroma agak harum. Buah bidara berupa bulat sepintas serupa buah keres, berkulit halus terkadang kasar, mengkilap, tidak tebal tetapi simak. Warna kulit buah kekuningan, kemerahan sampai kehitaman bila masak. Sedang daging buahnya berwarna putih, dengan adanya banyak sari buah yang berasa agak masam sampai manis.

Faedah serta Manfaat Bidara
Daun bidara memiliki kandungan senyawa antibakterial hingga begitu efisien untuk menyembuhkan beragam penyakit. Mulai sejak jaman dulu, daun ini seringkali dipakai untuk melindungi kesehatan badan. Bahkan juga Nabi Muhammad SAW sempat juga memakainya karna faedah daun bidara ini sudah dijelaskan juga dalam Al Qur�an sebagai cara penyembuhan.
Di Indonesia sendiri, faedah tumbuhan bidara yang paling di kenal yaitu daunnya yang bermanfaat sebagai pengusir masalah jin serta dampak pengetahuan sihir hingga daun bidara sering dipakai sebagai media ruqyah. Sebagai media ruqyah, umumnya daun bidara ditumbuk halus serta dicampurkan di air dengan dibarengi bacaan ayat-ayat Al Qur�an. Larutan daun bidara ini dipakai untuk mandi serta diminum.
Daun bidara dapat diracik jadi jamu herbal lewat cara ditumbuk serta dicampurkan dengan air serta jadikan obat luar untuk menyembuhkan masalah pada kulit seperti jerawat serta jamur. Diluar itu, bidara sering juga dipakai untuk memandikan jenazah, memandikan orang demam, sampai untuk keramas. Daun yang masih tetap muda bisa jadikan disayur sedang daun yang telah tua dapat jadikan pakan ternak.

Buah bidara memiliki kandungan karoten, fosfor, kalsium, vitamin A serta C, lemak, karbohidrat, dan protein. Buahnya bisa dikonsumsi segera, untuk rujak atau manisan, bahkan juga dapat di proses jadi minuman fresh. Di India, bidara dibudidayakan untuk dipanen buahnya serta diperjualbelikan. Terkecuali daun serta buahnya, kulit kayu pohon bidara juga digunakan untuk menyembuhkan masalah pernapasan, sakit perut, serta batuk. Akar bidara juga dapat memperlancar buang air seni. Kayunya dapat digunakan sebagai barang kerajinan, perabotan rumah tangga. Buahnya dapatlah dipakai sebagai pewarna alami.
Tumbuhan bidara tak termasuk juga tanaman langka serta tak termasuk juga satu diantara tumbuhan yang dilindungi di Indonesia. Walau sedemikian besar faedahnya, tetapi tumbuhan bidara ini nampaknya belum menarik untuk orang-orang Indonesia untuk dibudidayakan. Hingga tanaman ini dilewatkan tumbuh liar demikian saja.

Obat jerawat
Kembali pada ke permasalahan jerawat. Menyembuhkan jerawat dengan daun bidara dapat anda cobalah. Di sini saya bakal sharing resepnya. Seperti keterangan terlebih dulu. Manfaat daun bidara terkecuali sebagai fasilitas untuk menyembuhkan penyakit non medis, manfaat lain yang dapat anda gunakan yaitu dapat jadikan masker untuk bersihkan kulit dari kotoran serta melindungi kulit dari rusaknya yang disebabkan oleh jerawat.
Untuk anda yang mempunyai kulit berminyak yaitu yang paling rawan pada timbulnya jerawat. Permasalahan jerawat ini kerapkali mengakibatkan kerusakan kulit. Coba memakai masker daun bidara, InsyaAllah muka anda bakal terlihat lebih fresh, kinclong serta minyak di muka dapat diatasi.
Langkah bikin masker bidara :
Ambillah sebagian lembar daun bidara (as sidr) lantas tumbuk halus serta masukan dalam cangkir atau mangkok.
Berikan sedikit air hingga kombinasi agak sedikit kental serta lalu berikan pada kulit muka sebagai masker.
Biarlah sebagian waktu sampai jadi kering semuanya.
Sesudah jadi kering, bersihkan dengan air bersih tanpa ada memakai sabun. Silakan saksikan akhirnya. Anda bakal segera lihat ketidaksamaan dalam kehalusan kulit.
Semakin lebih baik lagi bila sebelumnya menggunakan masker bidara, bacakan doa spesial. Dengan izin Allah, muka anda semakin lebih pancarkan aura positif. Mudah-mudahan berguna.