Air Minum dan Makan Serat Dapat Menambah Berat Badan

Jika Anda melihat berat badan Anda sudah naik tepat setelah Anda sudah segelas air atau makanan kaya serat, jangan khawatir. Air dan serat tidak menyebabkan kenaikan berat badan permanen; pada kenyataannya, mereka sering dikaitkan dengan penurunan berat badan.

Jika Anda mengalami kenaikan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, bagaimanapun, periksa dengan dokter Anda untuk memastikan masalah kesehatan yang mendasari tidak menyebabkan masalah.

Mendapatkan Berat Ketika Air Minum dan Makan Serat

Air dan Berat Badan

Jika Anda minum dua cangkir 8 ons air, kemudian menimbang diri sendiri, berat badan Anda akan naik sekitar 1 pound, tetapi tidak disebabkan oleh keuntungan lemak tambahan atau otot. Begitu air bekerja jalan melalui sistem anda, pound ekstra akan pergi.

Anda juga harus mempertimbangkan apa yang biasanya disebut “air berat.” Makan banyak karbohidrat, mengkonsumsi sejumlah besar natrium, menjadi menetap dan tidak minum cukup air sepanjang hari dapat menyebabkan tubuh Anda menahan air ekstra, sementara mendorong nomor Anda pada skala ke atas.

Berat berfluktuasi dari satu hari ke hari yang sama berikutnya atau bahkan dari fajar hingga senja, dan dapat terdiri dari 1 sampai 4 persen dari berat badan Anda, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition Manusia dan Diet pada tahun 2013.

Untuk seseorang dengan berat 150 pon, yang gain hingga 6 pound. Timbang diri Anda pada hari kerja yang sama – hal pertama di pagi hari setelah menggunakan kamar mandi – untuk mendapatkan ide yang lebih baik dari apakah atau tidak Anda benar-benar mendapatkan atau kehilangan berat badan.

Air Potensi Efek pada Berat Badan

Minum lebih banyak air dapat membantu dengan penurunan berat badan, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Obesity pada tahun 2008. Perempuan dalam penelitian ini mengikuti salah satu dari empat diet yang berbeda, dan selama studi 12-bulan mereka yang minum lebih banyak air yang hilang sekitar 5 pon lebih dan juga menurun mereka lemak tubuh dan lingkar pinggang, terlepas dari diet mereka berikutnya.

Waktu asupan air Anda dapat membuat perbedaan, juga. Minum air sebelum makan akan membantu mengisi Anda sehingga lebih mudah untuk makan lebih sedikit saat makan Anda.

Serat dan Berat

Jika Anda tiba-tiba mulai makan banyak makanan tinggi serat, seperti biji-bijian, buah-buahan dan sayuran, Anda mungkin mendapatkan sedikit sembelit dari peningkatan besar dalam serat. Sembelit kemungkinan besar jika Anda tidak minum banyak air bersama dengan makanan penuh serat ini.

Secara bertahap meningkatkan jumlah cairan yang Anda konsumsi ketika Anda menambahkan lebih banyak serat untuk diet Anda untuk membantu membatasi risiko untuk sembelit dan potensi efek samping lainnya, seperti kembung dan gas. Setelah sistem Anda digunakan untuk berurusan dengan serat ekstra, gejala-gejala ini harus pergi.

Seperti air, asupan tinggi serat makanan sering dikaitkan dengan penurunan berat badan, tidak berat badan. Misalnya, peserta studi melaporkan kerugian dari pound ekstra untuk setiap 2 gram serat mereka dikonsumsi sehari-hari selama studi 20 bulan, laporan The Journal of Nutrition pada tahun 2009. Serat sangat mengisi, sehingga semakin banyak Anda mengkonsumsi, semakin mudah untuk mengurangi jumlah kalori Anda mengkonsumsi dan menurunkan berat badan.

Tidak perlu banyak untuk mendapatkan lebih banyak serat dalam diet Anda. Misalnya, secangkir blackberry memiliki hampir 8 gram serat, secangkir oatmeal memiliki 4 gram, dan secangkir kacang memiliki hampir 16 gram.

Direkomendasikan Air dan Fiber Intake

Jika Anda ingin menghindari kenaikan berat badan air dan membatasi risiko Anda untuk berat badan, pastikan untuk mendapatkan jumlah yang direkomendasikan dari kedua serat dan air dalam diet Anda. Pria harus mengkonsumsi 30 sampai 38 gram serat per hari, tergantung pada usia, dan wanita membutuhkan 21 sampai 25 gram serat setiap hari.

Beralih ke biji-bijian bukannya biji-bijian olahan dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak serat dalam diet Anda, seperti dapat menukar beberapa daging tanah di hidangan favorit Anda untuk kacang dan menambahkan lebih banyak buah dan sayuran untuk makanan Anda.

Minum air yang cukup sehingga urine Anda jelas atau kuning muda, karena kebutuhan dapat bervariasi berdasarkan sejumlah faktor yang berbeda, termasuk suhu lingkungan dan tingkat aktivitas Anda sepanjang hari. Biasanya, Anda membutuhkan antara delapan dan 12 cangkir air setiap hari, tapi makan diet tinggi serat lebih lanjut dapat meningkatkan kebutuhan air Anda.