4 Manfaat Kopi Untuk Kulit Anda

Tentu, kebanyakan dari kita telah mengalami kemampuan kopi untuk membuat pagi pusing yang lebih baik , tetapi minuman pagi Anda dapat memberikan kulit Anda dorongan alam, juga!

Mungkin Anda juga telah menemukan manfaat luar biasa lainnya dari minuman sehari-hari, seperti mengurangi risiko penyakit Alzheimer dan Parkinson hingga 65 persen, mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, kolorektal dan kanker hati, dan bahkan risiko kami mengembangkan diabetes tipe 2 ( 1 , 2 , 3 , 4 ).

Belum lagi fakta bahwa harian konsumsi kopi dikaitkan dengan risiko menurunkan keseluruhan kematian, dengan risiko 20-30 persen lebih rendah dari kematian dini ( 5, 6 ).

Meski begitu, manfaat luar biasa dari kopi tidak berhenti di situ.

Ternyata bahwa kopi sangat bagus untuk bagian lain dari tubuh: kulit kita. Klaim ini berasal dari fakta bahwa kopi memiliki kapasitas antioksidan yang tinggi dan bahwa kandungan kafein dapat membantu meningkatkan sirkulasi. Tapi bagaimana tepatnya ini diterjemahkan ke dalam kulit bercahaya?

kopi mengurangi peradangan-1.jpg

Manfaat Kulit alami Kopi

Menyelidiki banyak manfaat kulit kopi bawah (ditambah, usia-defying dan cerah resep!)

1. Mengurangi Peradangan

Kopi telah banyak dipelajari untuk sifat anti-inflamasi. Konten kafein nya, ditambah dengan zat antioksidan kuat seperti polifenol dan asam hydrocinnamic, mungkin bertanggung jawab untuk efek ini ( 7 ).

Ini adalah berita bagus bagi mereka yang menderita jerawat, sebagai antioksidan dalam kopi dapat membantu menenangkan jerawat merah dan meradang.

2. Dikemas dengan Antioksidan

Kopi kaya akan polifenol, suatu kelompok antioksidan juga ditemukan dalam makanan seperti buah, teh, cokelat, dan anggur. Selain memberikan makanan ini warna-warna cerah dan mendalam mereka, zat ini bekerja untuk melawan radikal bebas dan memperlambat proses penuaan akibat kerusakan DNA. Sebagai bonus, mereka juga telah ditunjukkan untuk membantu melindungi terhadap radiasi ultraviolet dan memperlambat penuaan pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari berat ( 8 , 9 ).

Menariknya, penelitian mulai dari Amerika ke Polandia, Spanyol, Perancis dan Jepang melaporkan bahwa kopi adalah satu sumber terbesar dari diet antioksidan dalam diet mereka ( 10 , 11 , 12 ).

Jadi menikmati yang secangkir kedua tanpa rasa bersalah (selama itu pagi hari, sehingga Anda tidak mengganggu tidur Anda, tentu saja), dan jangan lupa untuk memboros pada beberapa orang butiran antioksidan-dikemas seperti yang ditampilkan di kami usia-defying kopi mask di bawah ini:

3. lembut Mengeksfoliasi

Karena sifat sedikit kasar nya, kopi – terutama kopi halus-tanah – membuat exfoliator yang sangat baik. Butiran ini membantu mengelupaskan diri sel kulit mati dan, meskipun penelitian terbatas, telah dikatakan untuk membantu merangsang drainase getah bening dan meningkatkan aliran darah ( 13 ). Kedua hal ini menguntungkan ketika datang untuk mencapai kulit bersinar serta untuk menghilangkan racun.

Check out scrub wajah kopi tampil di bawah posting ini untuk mencerahkan dan pelunakan resep.

4. Mengurangi Selulit

Ternyata bahwa kafein mungkin salah satu pesaing terbaik dalam perang topikal melawan selulit.

Selain kemampuannya untuk meningkatkan sirkulasi – yang akhirnya dapat membantu kelancaran tampilan selulit – kafein dalam kopi telah dikaitkan dengan efek lipolitik pada sel-sel lemak (yang berarti pada dasarnya memecah lemak). Penelitian telah menunjukkan efeknya cukup besar, merinci bahwa:

“Emulsi dengan kafein menyebabkan penurunan 17% pada diameter sel lemak dibandingkan dengan kontrol … dan emulsi … dianggap mempromosikan tindakan lipolitik pada jaringan lemak, bertindak sebagai pelengkap untuk mengobati selulit ( 14).”

Dengan kata lain, menerapkan solusi kafein topikal pada kulit menyebabkan penurunan ukuran sel lemak 17 persen .

Ini juga merupakan faktor penting ketika datang ke mengurangi selulit, seperti kelebihan lemak di bawah lapisan kulit cenderung menonjol dengan cara yang tidak rata (yang adalah apa yang menyebabkan penampilan kusut selulit ini). Kurang menonjol jaringan lemak yang Anda miliki, semakin sedikit kesempatan untuk penampilan selulit ( 15 ).

Satu hal yang perlu diingat di sini adalah bahwa kafein benar-benar dapat memasuki tubuh melalui kulit, jadi jika Anda memiliki sensitivitas atau tekanan darah tinggi, Anda mungkin ingin menggunakan scrub kopi hemat dan memeriksa dengan dokter Anda ( 16 ).